Home » » Orang Menilai Anda dari Foto Profil di Jejaring Sosial

Orang Menilai Anda dari Foto Profil di Jejaring Sosial

Written By Unknown on Wednesday 23 November 2011 | 11/23/2011 11:43:00 pm



foto profil jejaring sosial

Jangan anggap remeh foto yang Anda pajang di jejaring sosial. Karena, banyak orang akan menilai kepribadian Anda secara sekilas dari situ. Ini terlihat dari hasil survey yang dilakukan Reputation 24/7. Foto yang bernilai positif akan memberikan reaksi postif pula dari orang yang melihatnya. Sebaliknya, kalau Anda memasang foto yang berkonotasi negatif, orang pun berpendapat yang buruk tentang Anda.

Jejaring sosial hanya memberikan informasi minimal tentang diri Anda. Untuk lebih tahu bagaimana kepribadian Anda, pengguna di seluruh dunia memanfaatkan foto profil untuk menilai Anda. Kalau foto yang dipajang agak seronok, teman dunia maya mungkin berpendapat Anda itu suka yang berbau “nakal”. Begitu pula sebaliknya.

Pada survey tersebut ditemukan, foto bikini dan mobil memberikan pencitraan negatif buat pemilik akunnya. Foto bercitra negatif lainnya adalah pemilik akun yang sedang membawa miras, mabuk, atau sedang clubbing.

Sementara itu, foto pernikahan, anak yang ceria, wajah sedang tersenyum, dan foto sopan lainnya dapat memberikan pencitraan yang postif. Meski hubungan Anda dengan teman di jejaring sosial sebatas online, namun mereka melihat Anda sebagai “orang baik” sekali pun belum kenal Anda di dunia nyata. Itu berkat foto profil Anda.


“Menjaga reputasi Anda di dunia maya adalah hal yang penting,” kata survey tersebut.


Sumber:http://lifestyle.sidomi.com/37025/orang-menilai-anda-dari-foto-profil-di-jejaring-sosial/

0 komentar:

Post a Comment

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Followers

Blog Archive

Powered by Blogger.